Saturday, April 14, 2012

EDGE FULL MODIF MESIN RACIKAN MANUAL-TECH

Seminggu setelah berlangsungnya acara Pekan Raya Jakarta di JIExpo dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarat ke-483, Stand Kawasaki semakin banyak dikerubuti pengunjung pameran. Selain perhatian utama pada Ninja 250R ‘Nassert-Beet performance’ dan D-Tracker 150S supermoto, penampilan Kawasaki Edge full modif juga menyita perhatian. Ya, semenjak mendulang prestasi di event balap Indo Prix, Moto Prix dan ARRC selama mid semester 2010 ini, PT Kawasaki Motor Indonesia menampilkan Edge sporty ini. Paling tidak, modifikasinya mendekati replika sosok Edge yang ditunggangi Hadi Wijaya.
Lantas apa saja yang didandani? Jika menyimak detil perubahannya meliputi sistem persneling kini manual tampak ada tuas kopling di setang kiri, lalu rem cakram depan lebih lebar ditambah pula rem belakang sudah menggunakan cakram. Kemudian knalpot standar diganti model racing, juga terlihat menonjol per dan sokbreker (gas) belakang berukuran lebih besar. Juga perubahan lain profil ban depan dan belakang yang berbeda. Semua produk modifikasi tersebut tertera pada stiker yang menempel pada fairing bodi.
Menurut salah seorang sales promotion, seluruh parts modifikasi bisa didapatkan di pasaran karena merupakan produk after market. “Kisarannya bisa Rp 2 jutaan,” katanya. Namun yang menjadi keunggulan utama spek mesin sudah diseting menggunakan piston FIM dan racikan lain garapan Ibnu Sambodo dari Manual Tech. Dia adalah punggawa Kawasaki yang bertanggung jawab menyeting motor balap Edge tunggangan Hadi Wijaya.

No comments:

Post a Comment